Feeds RSS

Rabu, 20 Oktober 2010

ILMU SOSIAL DASAR

ILMU SOSIAL DASAR

Ilmu sosial dasar adalah kegiatan ilmu yang membahas dan menelaah masalah-masalah sosial dan berbagai ilmu pengetahuan seperti Ekonomi, Antropologi, Psikologi, dan Geografi.
Tugas : Bagaimana tanggapan anda sebagai masyarakat sosial dengan kemajuan teknologi informasi dimasa sekarang ini baik dilihat dari berbagai sisi misalnya dari segi Ekonomi, Psikologi, Geografi.

1. Dilihat dari segi Ekonomi
Tanggapan saya mengenai kemajuan teknologi informasi dibidang ekonomi adalah Mempercepat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah atau Negara, karena dengan kemajuan teknologi dengan cepat dan tepat melakukan suatu transaksi, misalkan yang dilakukan suatu perusahaan terhadap ekspor dan impor atau juga teknologi informasi yang maju dapat mempromosikan suatu wisata disuatu Negara atau daerah yang dapat meningkatkan penghasilan devisa Negara serta banyaknya pengunjung yang dating pada wisata tersebut.

2. Dilihat dari segi Psikologi
Jika di pandang dari sisi psikologi adanya kemajuan teknologi informasi ini dapat meningkatkan semangat dan daya fikir suatu daerah atau Negara untuk dapat bersaing dengan Negara-negara lainya.



3. Dilihat dari segi Geografis
Jika dipandang dari segi geografis yaitu perkembangan teknologi informasi ini memiliki dampak baik dan dampak buruk, contohnya saja kalau dampak baik yaitu dapat memperbaiki susunan atau struktur suatu Negara atau daerah agar tercegah dari suatu keburukan alam dan dapat melihat dan menganalisis yang akan terjadi terhadap alam. Serta dampak buruknya juga dapat dilihat seperti kepadatan penduduk di suatu daerah di karenakan adanya perdagangan luar dan dalam negri yang menyebabkan banyaknya barang dari Negara lain dating ke dalam negri.

0 comments:

Posting Komentar