Feeds RSS

Kamis, 10 Maret 2011

MANUSIA DAN HARAPAN

MANUSIA DAN HARAPAN

Harapan berasal dari kata harap yaitu keinginan supaya sesuatu terjadi atau sesuatu terjadi atau suatu yang belum terwujud. Harapan dapat diartikan sebagai menginginkan sesuatu yang dipercayai dan dianggap benar dan jujur oleh setiap manusia dan harapan agar dapat dicapai ,memerlukan kepercayaan kepada diri sendiri,kepercayaan kepada orang lain dan kepercayaan kepada TUHAN. Kata orang manusia tanpa harapan adalah manusia yang mati sebelum waktu-nya. Harapan bukanlah sesuatu yang terucap dimulut saja tetapi juga berangkat dari usaha. Dia adalah kecenderungan batin untuk membuat sebuah rencana aksi, peristiwa, atau sesuatu menjadi lebih bagus.
Setiap manusia pasti mempunyai harapan, tidak mungkin ada manusia yang tidak mempunyai harapan karena harapan itu adalah modal dari kita untuk menuju masa depan. Seperti harapan seorang ibu pada anaknya yang ingin sukses, harapan seorang anak yang ingin menjadi lebih baik dari semuanya, itu semua merupakan harapan.
Harapan adalah keinginan yang harus dipenuhi, semua perencanaan harus dilalui dengan harapan karena dengan harapan semua rencana masa depan pasti akan berjalan mulus dan tidak lupa disertai dengan berdoa.
Harapan bisa diwujudkan jika kita benar-benar bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu. Dengan harapan juga semua impian pasti akan terlaksana. Jika semuanya dimulai dengan harapan pasti semuanya akan berhasil, dan harus didasarkan oleh hati yang bersih.

0 comments:

Posting Komentar